see the world

see the world

05 Februari 2009

Curhat Libur Imlek

Libur imlek kemarin niat jalan-jalan ama temen2 ke pantai Bayah di Banten selatan. Males lewat jalan poros Bogor-Sukabumi yg biasanya macet karena truk perusahaan air kemasan, merayap pelan di tanjakan dengan muatan yang over load atau bahkan berhenti karena patah as rodanya, ya udah… tak coba jalur alternatif yg lebih santai.... lewat jalur Leuwiliang- Cianten-Cipeuteuy-Cikidang-PL.Ratu-Bayah.

udah kebayang kesejukan, kehangatan, keindahan suasana desa, kebun, gunung, pantai yg bakal dilewati di sepanjang jalan… dari desa Karacak, Karyasari, persawahan di Puraseda trus naik sampai kebun teh Cianten, nyebrang lewat hutan di celah antara gn.Salak dan gn.Halimun di Cipeuteuy. Turun lewat kebun kelapa sawit milik ptp yg belum siap panen di sekitar jalur Cikidang, nyusur pantai dari Pelabuhan Ratu-Cisolok. Lanjut nyebrang dataran tinggi setelah Cibangban lalu turun lagi hingga ke pantai Bayah di Banten Selatan. jalur yang asik untuk dilalui... tapiii..

Busyeeet deh…. sepanjang jalan dipenuhi layar lebar penuh wajah para caleg beserta warna mencolok mata dari berbagai parpol. Saling berebutan space ditempat strategis terutama di simpang jalan. Jangankan di jalan-jalan propinsi.... sampai ke jalan-jalan kampung hingga ke pinggir hutan, dari atas gunung sampai turun kepantai… di pohon-pohon, pos ronda, jembatan, pangkalan ojeg, kaca belakang angkot, serasa tak ada lagi ruang yg tak diisi oleh gambar wajah dan parpol… dari yang kecil hingga yang berukuran layar tancep… caleg guendeng… kita jadi seperti jalan di koridor mall… dijejali warna mencolok iklan-iklan besar disetiap sudut pandang… dipaksa mengkonsumsi kehampaan…. huuuh…

Ghonjess

Tidak ada komentar:

Posting Komentar